Yamaha Indonesia Bakal Boyong MT-15?

Jakarta – Secara resmi Yamaha Thailand sudah meluncurkan MT-15 terbaru sebagai pengganti M-Slaz atau Xabre. Kabar tersebut cukup mengusik telinga pencinta otomotif di tanah air.

Namun hingga saat ini pihak Yamaha masih membuat penasaran, dan belum bisa memastikan apakah MT-15 turut diboyong ke tanah air. Hal tersebut juga diungkapkan Vice President Director Yamaha Indonesia, Dionysius Beti.

“Belum bicara sekarang, tapi di online kalian (wartawan) udah tau banyak kan, bukan komentar dari saya,” ucap Dionysius Beti seraya tertawa kecil.

Sebentar lagi akan ada event akbar Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 yang rencananya akan berlangsung pada 31 Oktober hingga 4 November 2018 di Jakarta Convention Center (JCC). Dalam pameran tersebut juga biasanya akan dijadikan panggung pabrikan motor untuk meluncurkan produk terbarunya.

Saat ditanyai motor baru apakah yang hendak diboyong Yamaha.”Tunggu IMOS (International Motor Show) aja ya,” tambahnya.

Di Thailand, Yamaha MT-15 ini dibanderol 98.500 baht. Kalau dirupiahkan dengan kurs hari ini, artinya harga motor itu tembus Rp 45,6 jutaan.

Bila masuk Indonesia, sepertinya motor ini sepertinya lebih murah ya. Maklum, Yamaha Xabre saja sekarang harganya dibanderol Rp 30,7 juta on the road Jakarta.

(ddn/ddn)