Waspada Ridwan Kamil Main Dua Kaki, Ini Klarifikasinya

JawaPos.com – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kembali mengunggah sebuah foto di akun Instagramnya @ridwankamil. Bukan soal program Jabar melainkan foto dirinya bersama calon wakil presiden (cawapres) 02 Sandiaga Salahudin Uno.

Dalam unggahan Kang Emil sapaanya, ada dua potongan gambar yang disatukan. Bagian atas foto tiga artis korea tengah menunjukan simbol finger heart dan bagian bawah Kang Emil dan Sandiaga Uno bersama dua orang lainnya juga sedang membuat simbol yang memiliki arti persahabatan itu.

Foto bagian Ridwan Kamil bersama Sandi tertulis Hoax ‘Waspada Ridwan Kamil, Main Dua Kaki’. Kemudian Kang Emil menjelaskan dalam keterangan unggahan tersebut.

“Berdar foto di bawah dengan gesture “finger heart” ala Korea dengan pesan mengadu domba seperti itu. Padahal itu adalah gesture hati, sebagai simbol persahabatan saya dengan Bang Sandi Uno, agar para pendukung 01 dan 02 tidak usah saling bertengkar,” tulis @ridwankamil, Kamis (7/2).

Sebagaimana diketahui, Kang Emil merupakan salah satu pendukung capres dan cawapres 01 Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019 ini. Namun baginya perbedaan pilihan bukan adalah hal wajar, terlebih dirinya dan Sandi Uno sudah bersahabat sejak dulu maka saling menghormati.

“Hormati perbedaan pilihan tanpa harus bermusuhan. Ini adalah contoh, memang tidak mudah memberi pesan untuk damai, adem, santun dalam perhelatan demokrasi kita hari ini. Saya sudah berketetapan dan mengumumkan ke publik akan mendukung 01 dengan segala pertimbangan dan koalisi politiknya. Semoga ini bisa menjelaskan. Mungkin sebagian pelaku politik hari ini kurang paham simboI-simbol budaya milenial,” jelasnya.

Setelah mengunggah foto tersebut banyak respon dari netizen atau pengikut @ridwankamil. Bahkan @sandiuno pun turut berkomentar.

“Berbeda pilihan boleh, yang nggak boleh rebutan dvd drama korea,” tulisnya, Kamis (7/2).

Editor           : Bintang Pradewo
Reporter      : Siti Fatonah