Ultah ke-76, Ma’ruf Amin Didoakan Ribuan Masyarakat Mandailing Natal

JawaPos.com – Tepat pada hari ulang tahun yang ke-67 calon wakil presiden nomor urut 02 Ma’ruf Amin melakukan safari politik ke Sumatera Utara. Safari politiknya dimulai dengan menghadiri Tabligh Akbar di Mandailing Natal yang dihadiri oleh ribuan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, musisi religi sekaligus Dai kondang, Haddad Alwi, mengajak masyarakat yang hadir untuk bersalawat. Kemudian meminta masyarakat untuk mendoakan mantan Ketua Umum MUI itu.

“Cinta enggak sama Abah Ma’ruf? Hari ini beliau berulang tahun, mari kita doakan,” ucap Haddad Alwi yang langsung disambut oleh masyarakat di Lapangan Pasir Putih, Mandailing Natal, Sumatera Utara, Senin (11/3).

Selain didoakan, Bupati Mandailing Natal Dahlan Hasan Nasution, juga memberikan tumpeng sebagai lambang merayakan hari milad Ma’ruf Amin tersebut.

Sebelumnya, Kiai Ma’ruf juga telah diberikan kain ulos, sebagai lambang diangkatnya sebagai masyarakat Mandailing Natal.

“Kami dapat berita bahwa ayahanda kini ultah, tentu lengkaplah sudah ayahanda ulang tahun di kampung halaman sendiri,” ungkap Dahlan.

Menerima doa dan kejutan tersebut, Kiai Ma’ruf mengungkapkan perasaannya yang merasa bahagia. Sebab hari miladnya itu dirayakan bersama masyarakat Mandailing Natal.

“Hari ini saya mendapat kebahagiaan, saya ini jarang di ulangtahuni, tapi saya justru dapat hadiah ulang tahun di Madina (Mandailing Natal). Mudah-mudahan daerah ini diberkati oleh Allah SWT,” pungkas Ma’ruf.

Editor           : Kuswandi
Reporter      : Muhammad Ridwan