Suaminya Pejabat Ganteng, Iriana ke Arumi: Dijaga Bapak Emilnya

JawaPos.com – Sebelum resmi menjadi istri pejabat, wajah Arumi Bachsin kerap menghiasi layar kaca. Arumi yang pernah sukses berprofesi sebagai bintang iklan dan aktris ini, kini telah menjadi istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak. Arumi pun mengaku dapat pesan khusus dari Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

“(Pesannya) Dijaga Bapak Emilnya, katanya gitu,” aku Arumi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/2).

Jawaban Arumi cukup beralasan. Dia mengatakan, sebagai sesama wanita, Arumi menilai wajar bila harus menjaga suami apalagi sang suami adalah seorang pejabat publik. Dia mengaku khawatir sebab selain memiliki prestasi yang luar biasa, suaminya juga berparas tampan.

“Karena gini lho, Ibu Negara kan perempuan juga. (Jadi, pesannya) Mas Emil kan muda. Terus ganteng dan dengan prestasinya yang luar biasa jadi harus dipepet terus,” ungkapnya.

Lalu, bagaimana dengan Arumi yang juga masih muda dan berparas cantik itu? Ia menjawabnya dengan tersipu. “Saya mau ke mana lho mas. Saya udah emak-emak,” ucapnya tertawa.

Sementara itu, Emil Dardak, saat ditanya apakah akan membatasi sang istri bila ada tawaran untuk kembali ke dunia hiburan, ia mengatakan tak masalah. Namun ia mengaku banyak prioritas lain yang harus dilakukan sang istri.

Namun begitu, ia mengapresiasi pekerjaan istrinya yang pernah berkecimpung di dunia seni. Menurutnya, hal itu bisa disinergikan dengan kegiatan yang akan dikerjakan Arumi ke depannya.

“Saya rasa berkarir sebagai seorang seniman itu sesuatu yang baik tetapi prioritasnya banyak. Banyak yang disinergikan juga sebetulnya ya di dunia entertainment seperti yang diperjuangkan Mbak Arumi di Jatim seperti pengrajin dan lain-lain. Jadi jangan bilang nggak dulu. Mungkin ada banyak sekali peluang untuk mengangkat semangat pengrajin di Jawa Timur,” terangnya.

Editor           : Estu Suryowati
Reporter      : Uji Sukma Medianti