Sophia Latjuba: Industri Perfilman Indonesia Semakin Membaik di Era Jokowi

JawaPos.com – Sophia Latjuba menjadi salah satu panitia kampanye akbar bertajuk Konser Putih Bersatu yang dihelat di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (13/4). Aktris sekaligus model cantik ini mengaku terharu karena melihat banyaknya simpatisan dari pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut satu, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, yang hadir.

“Terharu karena ikut bantu konser ini, juga sebagai panitia,” kata Sophia Latjuba.

Pada awak media, Sophia Latjuba mengungkapkan alasannya mendukung Jokowi. Ia merasakan pemerintahan Jokowi cukup memberikan kebebasan masyarakat untuk menyampaikan pendapat.

“Saya ngerasain semua presiden gitu, zaman Pak Soeharto juga saya udah 20 tahunan. Jadi, ngerasain kerja dan karya gitu di semua presiden. Menurut saya, yang paling penting buat saya adalah kebebasan, kebebasan bersuara, kebebasan berkreasi, kebebasan mengkritik pemerintahan gitu,” ungkap Sophia Latjuba.

Apalagi di dunia perfilman, Sophia Latjuba juga merasakan hasil kerja dari Jokowi, walaupun diungkapkan dalam situasi sumber daya manusia yang kurang.

“Kalau kita liat dunia perfilman, memang belum maksimal. Tetapi, sudah menuju ke situ. Pak Jokowi yang mengusahakan, sekarang investor luar sudah bisa masuk, tidak hanya dimonopoli orang-orang tertentu. Kalau kita lihat film terus kok, Indonesia luar biasa gitu perkembangannya,” pungkas Sophia Latjuba.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : Aginta Kerina Barus