Slank Iringi Kemunculan Jokowi dengan Salawat Nabi

JawaPos.com – Konvensi Akbar Rakyat bertajuk Konser Putih Bersatu digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4). Gading Marten, Indra Bekti, dan Valentino Seimanjuntak ditunjuk untuk memandu acara tersebut dari awal.

Beberapa artis seperti Harvey Malaiholo, Angel Karamoy, Hingga Nunung tampil di atas panggung menyanyikan lagu bertemakan nasional, seperti lagu yang berjudul Bendera.

Kemudian dilanjut Once, Candil dan Aqi Alexa yang tampil membawakan lagu Gebyar Gebyar. Para penonton serentak ikut dan menyanyikan lagu tersebut bersama.

Tidak lama setelah itu, petikan bass Barry Likumahuwa, memainkan nada lagu Inikah Namanya Cinta. Dipimpin oleh Carlo Saba ME, serentak puluhan ribu simpatisan bernyanyi bersama.

Tanpa jeda, Iwa K dan Saykoji sudah berada di atas panggung kembali meriuhkan suasana lewat lagu berjudul Bebas.

Kemudian, tak mau kalah, 100 gitaris naik ke atas panggung dan membuat kagum simpatisan yang hadir. Terlihat sosok musisi senior Gideon Tengker, Lilo KLa Project, Ian Antono, dan Saleh Budi.

Ikut terlibat mengiringi gitaris beraksi, vokalis band Zigas, Zian menyanyikan lagu berjudul Rumah Kita. Usai penampilan tersebut mereka bersamaan mengangkat gitar. Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo saat berkampanye di GBK Senayan, Jakarta. (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

Setelah itu, giliran Slank tampil di atas panggung. Kaka dan Bimbim sempat memimpin para penonton menyanyikan Mars Slank bersama di awal penampilannya.

“Ayo Indonesia, satukan hati, yakinkan diri bahwa kita berada di atas kebenaran,” kata Bimbim dari balik drum setnya.

Usai membawakan Mars Slank, Kaka memanggilkan Opie Andaresta dan Michael untuk membawakan lagu Kuil Cinta bersama-sama. Setelahnya Slank mengiringi salawat nabi yang kemudian diikuti oleh kehadiran Presiden Joko Widodo ke atas panggung yang disambut riuh para pendukung yang hadir.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : Aginta Kerina Barus