Siapkan 130.012 Saksi, Remaja Yakin Jokowi Menang di Jatim

JawaPos.com – Pemilu tinggal enam hari lagi, simpul – simpul relawan terus bergerak memenangkan jagoannya. Salah satunya Relawan Milenial Jokowi Ma’ruf (Remaja) Jawa Timur. Gerbong yang dikomandoi oleh Suryono Pane itu fokus menyiapkan saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Suryono mengklaim, gerbongnya telah menyiapkan 130.012 relawan saksi dalam rangkaian pelatihan yang telah dilaksanakan di sejumlah wilayah di Jawa Timur untuk memastikan kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf pada 17 April 2019. Banyaknya saksi tersebut sesuai dengan jumlah TPS di Jawa Timur.

“Pengurus Remaja Jatim hampir 100 persen adalah mantan pengawas & penyelenggara pemilihan umum. Sehingga lebih paham akan regulasi dan treatmen yang harus dilakukan untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf dengan target Jawa Timur bisa menang telak,” paparnya.

Untuk memaksimal kinerja di lapangan, relawan Remaja juga bekerja sama dengan Sarbumusi NU Jawa Timur, selain berkoordinasi dengan Koordinator kabupaten dan kota se-Jatim, Remaja Jatim juga mengumpulkan pimpinan serikat pekerja dan buruh dari 346 perusahaan di Jawa Timur.

“Harapannya semakin banyak relawan yang bergabung maka kemenangan paslon 01 semakin mutlak di wilayah Jawa Timur” tegas Suryono.

Dituturkan Suryono, Remaja telah terbentuk di 24 provinsi mulai memastikan secara konkrit strategi pemenangan dan pengawasan suara di TPS pasangan Jokowi-Ma’ruf pada pemilu 17 April 2019 di berbagai provinsi di Indonesia.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono