Sekjen FIBA Meninggal Saat Hadiri Olimpiade Pemuda

loading…

Sekjen Federasi Basket Internasional (FIBA) Patrick Baumann, hari ini meninggal akibat serangan jantung saat ambil bagian di Olimpiade Pemuda 2018. Foto: Reuters

BUENOS AIRES – Sekretaris jenderal (Sekjen) Federasi Basket Internasional (FIBA) Patrick Baumann, hari ini meninggal akibat serangan jantung. Baumann menghembuskan nafas terakhirnya saat bertugas di Olimpiade Pemuda di Buenos Aires.

Kabar tersebut dikonfirmasi FIBA lewat saluran media sosial dan website yang dikelola secara resmi. Menurut FIBA, organisasi bola basket tertinggi di dunia merasa sangat kehilangan sosok pemimpin berusia 51 tahun tersebut.

“Olahraga basket telah kehilangan seorang pemimpin, seorang suporter, dan seorang sahabat terbaik. Doa kami untuk keluarga dan kerabat yang ditinggalkan,” demikian pernyataan resmi FIBA, Minggu (14/10/2018).

Baumann merupakan mantan pebasket profesional asal Swiss yang bergabung bersama FIBA pada tahun 2002. Dia berada di Argentina untuk menghadiri Olimpiade Pemuda di Buenos Aires dan mengumpulkan informasi untuk panel IOC yang mengawasi Olimpiade Los Angeles 2028 mendatang.

Sekadar informasi, Olimpiade Pemuda berlangsung di Argentina, 6-18 Oktober 2018. Kontingen Indonesia juga ikut ambil bagian dalam pesta olahraga tersebut, dimana lifter Nur Vinatasari berhasil menyumbang medali perunggu. (Baca juga: Lifter Indonesia Raih Medali di Olympic Youth Games 2018)

(bbk)