Sebelum Debat Kedua Prabowo Akan Gelar Orasi Kebangsaan di Semarang

JawaPos.com – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto akan kembali melakukan orasi kebangsaan sebelum melaksanakan debat kedua pada Minggu (17/2). Namun rencananya, orasi kali ini tak lagi dilakukan di Ibu Kota, melainkan di Semarang, Jawa Tengah.

Demikian disampaikan oleh cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno di sela-sela kegiatannya di Jakarta, Rabu (13/2). Namun, Sandi belum menjelaskan lebih lanjut ihwal kapan tanggal diadakannya orasi politik di Semarang tersebut.

“Rencananya Pak Prabowo melakukan pidato kebangsaan di Semarang,” kata Sandi.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu pun memastikan tidak akan hadir dalam acara orasi politik Prabowo di Semarang. Sebab dia akan melaksanakan kegiatan di tempat lain. Namun, Sandi menjamin akan tetap terhubung dengan pendukungnya di Semarang.

“Kelihatannya kita akan berada di dua tempat. Tapi akan terhubung mungkin pakai video conference. Kita lihat nanti secara teknisnya seperti apa,” pungkasnya.

Adapun ‎debat kedua pilpres akan digelar pada Minggu (17/2). Peserta debat adalah calon presiden. Tema yang diangkat energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Debat akan diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta. Empat stasiun televisi akan menyiarkan debat, yaitu RCTI, JTV, MNC TV, dan INews TV.

Editor           : Kuswandi
Reporter      : Igman Ibrahim