Sandiaga Tutup Kampanye Akbar dengan Janjikan Hapus Sistem Outsourcing

JawaPos.com – Pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno telah resmi menutup kampanye akbar pemilihan presiden di Lapangan Ahmad Yani, Alun-Alun Kota Tangerang, Banten, Sabtu (13/4). Acara ini dihadiri langsung oleh calon wakil presiden Sandiaga Uno beserta jajaran tim pemenangan dan partai politik koalisi.

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto diketahui tidak menghadiri acara tersebut lantaran tengah mempersiapkan debat pamungkas yang dilaksanakan di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu malam ini. Kepada masyarakat Tangerang, Sandiaga menjanjikan perubahan perekonomian Indonesia.

Sandiaga menjanjikan akan menurunkan harga tarif listrik dan harga bahan pokok kepada rakyat Indonesia. Selain itu, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut juga menjanjikan membuka lapangan kerja yang luas untuk masyarakat.

“Masyarakat menginginkan perubahan. Betul? karena sekarang ini yang dirasakan ekonomi sudah adil atau belum? sudah makmur belum? sudah sejahtera belum? Insya Allah bersama Prabowo-Sandi, kita hadirkan Indonesia Adil Makmur,” kata Sandiaga dalam orasinya.

Sebagai kota industri, Sandi menjanjikan kepada masyarakat Kota Tangerang akan menghapus sistem outsourcing atau sistem karyawan kontrak jika diberikan mandat memimpin Indonesia. Dia bersama Prabowo akan merevisi Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

“Teman teman dari serikat buruh, mau outsourcing kita revisi? jawabannya tusuk Prabowo-Sandi,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga mengajak seluruh pendukungnya untuk mengawal pemilu agar berlangsung jujur dan adil. Pria kelahiran Pekanbaru tersebut tidak ingin demokrasi Indonesia dinodai kecurangan.

“Kita kawal semua proses ini, Insya Allah pemilunya berlangsung jujur dan adil. Kita sambut 17 April malam, kemenangan dan perubahan untuk Indonesia. Siap berjuang?,” pungkasnya.

Adapun acara itu dihadiri oleh Waketum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco, Ketua DPP PAN Yandri Susanto, Ketua DPP Demokrat Ferdinand Hutahean, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Politikus Partai Gerindra Desmond.

Terlihat pula pedangdut senior Rhoma Irama, Ketua DPP FPI Tangerang Kiai Hambali Mulyadi, Kiai Sobri Lubis dan sejumlah Habaib dan Kiai yang mendukung pencalonan Prabowo-Sandi.