Perindo Bekasi Gelar Pesta Mancing Gratis di Kali Rawasilem

loading…

DPD Perindo Kota Bekasi dengan menggelar mancing bersama warga Kecamatan Bekasi Utara, khususnya warga Kelurahan Kaliabang Tengah, Minggu (14/10/2018). Foto/SINDOnews/Abdullah M Surjaya

BEKASI – Menjaring konstituen dalam kampanye tidak harus dilakukan dengan menggelar pesta musik. Salah satu kampanye yang tidak menimbulkan kesan hura-hura diperlihatkan oleh DPD Perindo Kota Bekasi dengan menggelar mancing bersama warga Kecamatan Bekasi Utara, khususnya warga Kelurahan Kaliabang Tengah.

Mancing ikan lele dan mas tersebut dilakukan di Kali Rawasilem Kaliabang Tengah. Ribuan warga nampak memadati bantaran sungai sepanjang hampir 300 meter.

”Sebanyak tiga kwintal ikan lele disebar di Kali Rawasilem, dan sebagian ikan mas,” kata Ketua DPD Partai Perindo Kota Bekasi, Muchamad Gunawan, Minggu (14/10).

Menurutnya, sebelum kegiatan mincing gratis ini dilakukan, masyarakat Rawasilem terlebih dahulu mengikuti senam sehat. Setelah itu, kegiatan mancing ini dilakukan.

Namun yang menarik setelah memancing, ribuan warga turun ke Kali tersebut untuk mengambil ikan yang kembali ditebar. ”Ini kegiatan pesta rakyat, dan masyarakat menyukainya,” ujarnya.

Gunawan menjelaskan, kegiatan memancing ini merupakan olahraga yang bagus dalam melatih kesabaran masyarakat. Apalagi memancing ikan bisa menyegarkan pikiran karena menjalin interaksi dengan alam yang terdiri dari unsur tanah, air dan udara. ”Kegiatan ini untuk melatih kesabaran warga,” paparnya.

Melalui kegiatan ini, Gunawan berharap agar tingkat kesabaran masyarakat semakin tinggi. Masyarakat diimbau agar tidak mudah terpancing terhadap kabar palsu atau hoaks yang marak terjadi karena bisa memecah belah bangsa. Apalagi, Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi yakni Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif pada April 2019.