Pendukung Prabowo Bikin Spanduk Sendiri, Ferry: Ini Gerakan Rakyat

JawaPos.com – Jelang satu bulan waktu pencoblosan, relawan Prabowo-Sandi bergerak untuk memberikan dukungan terhadap pasangan calon nomor urut 02 di Pilpres 2019. Salah satunya, dengan turut aktif membuat spanduk rakyat di sejumlah daerah.

Menurut Ferry Mursydan selaku Direktur Relawan BPN Prabowo-Sandi, selama ini relawan dan masyarakat selalu membantu dengan ikhlas perjuangan Prabowo-Sandi. Selain sumbangan dana, mereka juga berinisiatif membuat sendiri baliho dan spanduk untuk menandingi kubu sebelah yang sangat didukung finansial yang berlimpah. 

“Ini gerakan rakyat. Kami tidak mengira animo masyarakat untuk memenangkan Prabowo-Sandi begitu tinggi. Insya Allah rakyat yang menghendaki perubahan kepemimpinan ini akan terkabul,” ujar Ferry dalam keterangan tertulisnya, Jakarta (13/3).

BPN, lanjut Ferry, mengaku tidak pernah melihat kualitas dari spanduk, baliho, maupun besaran nilai sumbangan yang diberikan oleh rakyat. Sebab, dia mengapresiasi semangat perjuangan perubahan untuk rakyat Indonesia. 

“Kami terharu melihat semangat ini di jalan-jalan. Ada spanduk yang memang dibuat dengan modal mahal, tapi di sisinya terbentang spanduk rakyat yang mendukung Prabowo-Sandi. Inilah yang disebut gerakan rakyat untuk perubahan,” katanya.  

Diketahui, beberapa hari terakhir jagad media sosial Indonesia ramai tersebar video maupun foto mengenai kegiatan rakyat di sejumlah daerah yang berinisiatif membuat spanduk tandingan untuk perjuangan Prabowo-Sandi. Salah satunya di kawasan Cijantung, Jakarta Timur.

Sekelompok orang mengabadikan kegiatan proses pembuatan spanduk rakyat. Selain itu, di kawasan Jatinegara dan terowongan Casablanka juga tampak bersanding spanduk rakyat yang berusaha menandingi spanduk mahal petahana. 

“Pada dasarnya ini adalah ekspresi keinginan rakyat dalam mengatasi masalah-masalah keseharian yang mereka rasakan. Inilah semangat perubahan yang diinginkan oleh rakyat. Bahasa Pak Prabowo, aroma kemenangan sudah tercium,” tukasnya.

Editor           : Dimas Ryandi
Reporter      : Igman Ibrahim
Copy Editor : Fersita Felicia Facette