Pembuktian Hyundai Santa Fe, Mobil Favorit Pengunjung GIIAS

Jakarta

[Gambas:Video 20detik]

Tidak membutuhkan waktu lama bagi produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai, membawa amunisi terbarunya ke Indonesia. Melakukan debut perdana di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, All New Hyundai Santa Fe menjadi salah satu mobil favorit pengunjung.

Berbagai ubahan tersemat pada Hyundai Santa Fe generasi keempat ini. Mulai dari tampang yang makin elegan dan gagah sampai desain interior kelas atas. Tak heran bahwa mobil ini dibanderol mulai dari Rp 499 juta sampai Rp 599 juta (On the road Jakarta).

Ada dua varian Santa Fe yang ditawarkan untuk para pencintanya di Indonesia yakni tipe GLS dan XG. Mobil dibekali dua mesin berbeda yaitu mesin bensin 2.4 MPi D-CVVT dengan transmisi otomatis 6 percepatan dan diesel R2.2 CRDi EVGTurbo dengan transmisi 8 percepatan.

detikOto mendapat kesempatan dari PT Hyundai Mobil Indonesia untuk menjajal langsung Santa Fe terbaru ini. Mobil yang digunakan adalah varian teratas yakni XG dengan mesin diesel 2.200cc. Berikut ulasannya. (ruk/rgr)