Paslon 02 Menang Telak di TPS-nya Prabowo

JawaPos.com – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno unggul telak dari pasangan 01 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 041, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. TPS 41 merupakan tempat Prabowo mencoblos di pilpres 2019.

Berdasarkan perhitungan suara, Prabowo-Sandi meraup suara dengan perolehan 160 suara, sedangkan Jokowi-Maruf diketahui hanya memperoleh 6 suara. Sementara 4 suara lainnya dinyatakan tidak sah oleh petugas KPPS.

Alhasil, total suara dalam TPS tersebut tercatat sebanyak 170 orang dari 261 orang dari jumlah yang direncanakan mencoblos. Adapun rinciannya adalah, sebanyak 117 yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan 144 yang masuk Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

Usai pencoblosan, formulir C1 dari hasil perhitungan suara ditanda tangani oleh seluruh anggota KPPS, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan satu orang saksi dari paslon Prabowo-Sandi. 

Sebelumnya, Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto telah melaksanakan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 41, Desa Bojong Koneng, Kabupaten Babakan, Bogor, Jawa Barat. Usai dirinya mencoblos, Prabowo mengaku optimistis akan memenangkan kontestasi pemilihan presiden 2019.

Prabowo mengatakan, bahwa dukungan masyarakat untuk perubahan sangat besar. Khususnya terkait perubahan dalam bidang ekonomi. Karenanya, Eks Danjen Kopassus itu berkomitmen mengubah kehidupan rakyat ke arah lebih baik.

“Saya optimis, rakyat telah menghendaki perubahan. Rakyat ingin perbaikan hidup, rakyat ingin hidup adil dan makmur,” kata Prabowo usai pencoblosan.