Ngaku Sudah Habis Sabarnya, Jokowi: Mereka Pikir Saya Ini Penakut?

JawaPos.com – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah habis kesabaran menghadapi berbagai kritikan miring yang diarahkan kepadanya. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu, dirinya tidak takut dengan berbagai kritik keras yang terus diarahkannya.

Itu diungkapkan Jokowi saat berorasi politik di hadapan 356 alumni SMA se-Jakarta di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (10/2). Semula, Jokowi tengah berbicara mengenai labelisasi antek asing yang terus diarahkan kepadanya selama empat tahun terakhir.

Menurutnya, labelisasi yang terus diarahakan kepada kepemimpinannya, tidak benar. salah satu buktinya, soal pembebasan beberapa aset Indonesia yang tengah dikuasai asing. Mulai dari blok minyak paling besar yakni Blok Rokan sampai dengan penguasaan saham mayoritas PT Freeport.

“Jangan orang memiliki anggapan mentang-mentang presiden Jokowi itu kurus, itu penakut. Mereka pikir saya ini penakut? Mereka pikir saya ini tidak berani? Saya memang tidak ingin banyak bicara, saya ingin tiap hari itu kerja, kerja, kerja, kerja,” kata Jokowi.

Akan tetapi, kata dia, kesabarannya itu tak bisa lagi dia pendam selama empat tahun masa kepemimpinannya sebagai presiden. Dia menuturkan, kesabarannya kali ini telah habis.

“Kadang-kadang kesabaran saya juga habis kan. Tapi saya sabar, sabar, sabar. Saya akan pertaruhkan jabatan saya untuk kebaikan negara ini, kebaikan bangsa ini, untuk kebaikan rakyat kita,” pungkasnya.

Editor           : Dimas Ryandi
Reporter      : Igman Ibrahim