Mendekati Pilpres, Ifan Seventeen Ajak Bijak Gunakan Media Sosial

JawaPos.com – Ifan Seventeen menyempatkan diri menghadiri acara Kampanye Akbar bertajuk Konser Putih Bersatu sebelum berangkat keluar kota. Kedatangan vokalis Seventeen ini untuk memberi dukungan pada pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

Alhamdulillah seru ya, dari pagi juga sudah berkumpul masyarakat. Sebenarnya gue juga pengisi acara yang samping-samping. Kebetulan gue harus ngejar pesawat ke bandara,” kata Ifan saat ditemui di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (13/4).

Sebagai pendukung pasangan 01, Ifan berharap konser ini bisa membuat pasangan 01 semakin dikenal oleh pendukungnya. Sekaligus, meyakinkan lagi para pendukung untuk memilih pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tanggal 17 April mendatang.

Selain itu, Ifan berharap mendekati waktu pemilihan, masyarakat semakin bijak dalam menggunakan media sosial. Dalam artian, jangan saling menjelek-jelekan satu sama lain.

“Masyarakat kita lagi belajar berdemokrasi, pasti ada saling mencari kejelakan masing-masing. Tapi, ya sebisa mungkin masyarakat saling menghimbau sebagai sesama musisi lah, jangan salahnya aja yang dicari. Namanya juga manusia pasti banyak, tapi bagaimana cara kan mencari pemimpin,” tandas Ifan.

Diketahui, Konser Putih akan menampilkan lebih dari 500 artis, musisi, budayawan, dan seniman. Tak hanya itu, acara ini juga akan dihadiri oleh 1.000 perwakilan tokoh masyarakat, serta lebih dari 150 ribu anggota masyarakat yang tergabung dalam 138 komunitas, seperti kelompok alumni, olahragawan, pegiat fotografi-videografi, komunitas bela diri, skateboarders, barisan warung tegal, pemijat refleksi, advokat, pengusaha truk, dan berbagai organisasi kemasyarakatan lain.

Editor : Novianti Setuningsih