Megawati: Pilih yang Terbaik

JawaPos.com – Detik-detik menjelang ditutupnya tempat pemungutan suara (TPS), Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan saran kepada rakyat Indonesia dalam menentukan pilihan.

Megawati mengajak masyarakat untuk tetap memberikan hak pilihan di Pemilu 2019. Pada Pilpres ini pilihlah capres dan cawapres yang terbaik.

“Silakan pilih yang terbaik. Kalau saya menganjurkan pilih yang terbaik. Yang terbaik bagi apa? Bagi menjalankan pemerintahan Republik Indonesia,” ujar Megawati di kediamannya Jalan Kebagusan, Jakarta, usai mengikuti pencoblosan di TPS 62, Rabu (17/4).

Lebih jauh Presiden kelima RI itu mengatakan, Indonesia setelah kemerdekaan mempunyai kedaulatan rakyat. Sehingga, rakyat punya hak dan kewajibannya untuk memilih calon yang terbaik di Pemilu.

“Saya telah juga mengeluarkan perintah harian bagi seluruh simpatisan, kader, dan semua warga negara bahwa kita mempunyai hak dan kewajiban,” katanya.

Sehingga, hak yang diperoleh oleh masyarakat ini perlu disambut baik dengan riang gembira. Jangan ada yang kecewa apabila pilihannya tidak menang.‎ “Kalau diminta oleh negara untuk melakukan pesta demokrasi yang disebut pemilihan umum, warga negara itu harus menyambutnya dengan riang gembira,” pungkasnya.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : Gunawan Wibisono