Mbah Moen Usul Suharso Manoarfa jadi Plt Ketum PPP

JawaPos.com – Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Maimoen Zubair alias Mbah Moen mengusulkan Suharso Manoarfa menjadi pelaksana tugas (Plt) ketua umum partai berlogo Kakbah tersebut. Pengisian jabatan ketua umum ini setelah Romahurmuziy alias Rommy diduga ‎menerima suap dalam seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi di Kementerian Agama (Kemenag).

“Saya setuju kalau Pak Suharso jadi Plt, wakil-wakil ketua ‎menjadi wakil ketua umum sebagaimana waktu dulu Rommy,” ujar Mbah Moen di DPP PPP, Jakarta, Sabtu (16/3).

Mbah Moen mengatakan, alasan dirinya memilih Suharso Manoarfa karena saat ini yang bersangkutan menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di Kabinet Kerja Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

“Suharso kan punya jabatan tinggi sebagai penasihat presiden dan pemilu ini tetap tenang,” katanya.

Terpisah, Sekretaris Jenderal PPP Arusl Sani mengatakan, para wakil ketua umum tidak ada yang berminat menggantikan Rommy menjadi Plt ketua umum. Alasannya mereka saat ini menjadi caleg sehingga tidak ingin konsentrasinya terpecah.

“Karena memang pada umumnya wakil ketua umum adalah caleg yang harus menyukseskan kampanyenya,” kata Arsul.

Namun demikian usulan ini masih dirapatkan oleh para elite partai apakah disetujui usulan Mbah Moen nama Suharso Manoarfa menggantikan Rommy menjadi Plt ketua umum.

“Usulan masih kita bahas karena memang rapatnya kita buka secara demokratis, nanti para pengurus harian menyampaikan pandangannya,” pungkasnya.

Editor           : Estu Suryowati
Reporter      : Gunawan Wibisono