Mayweather tegaskan pertarungannya hanya sebatas hiburan

Jakarta, (ANTARA News) – Petinju AS Floyd Mayweather menegaskan bahwa pertarungan pada Malam Tahun Baru menghadapi kickboxer Jepang Tenshin Nasukawa hanya sebagai sebuah hiburan, bukan pertarungan resmi.

Seperti yang dikutip dari bbc.com, pertarungan eksibisi di Jepang tersebut hanya akan berlangsung selama sembilan menit, tidak ada pemenang atau yang kalah.

Mayweather yang berbicara melalui teleconference dari tempat latihan di Las Vegas pada Kamis (6/12) mengatakan bahwa ia ingin memanfaatkan event tersebut sebagai peluang untuk mencoba sesuatu yang baru. Pertarungan eksibisi tersebut akan digelar di  Saitama Prefecture Super Arena di Saitama, Jepang, sekitar 16km di utara Tokyo.

Menurut Mayweather, di pertarungan nanti tidak akan ada wasit  sehingga tidak akan tercatat dalam rekor pertandingan resmi.

“Ini semua hanya sebagai hiburan. Hiburan selama sembilan menit. Saya sekarang berada dalam sebuah bisnis hiburan,” katanya.

Selain waktu sembilan menit, eksibisi akan berlangsung berdasarkan kelas 67kg, menggunakan aturan tinju dengan sarung tinju seberat delapan ons.

“Pertarungan ini akan full body contact, tapi bukan untuk rekor tinju atau MMA,” kata seorang juru bicara Mayweather dalam sebuah pernyataan.

Seperti halnya Flyod Mayweather Jr, calon lawannya Tenshin Nasukawa juga sama-sama belum terkalahkan diatas ring. Nasukawa mencatat rekor 27-0 sebagai kickboxer profesional, 21 diantaranya menang KO.

“Belum ada petinju Jepang yang berhadapan dengan Flyod Mayweather diatas ring. Saya ingin membuat kesan bagus,” kata petarung berusia 20 tahun itu.

Tidak diungkapkan berapa bayaran yang akan diperoleh Mayweather dalam pertarungan itu.

Baca juga: Floyd Mayweather dan DJ Khaled didenda karena mata uang kripto

Baca juga: Mayweather akan pensiun setelah kalahkan McGregor
 

Pewarta: Atman Ahdiat
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2018