Ma’ruf Amin Targetkan Balik Perolehan Minor Jokowi di Pilpres 2014

JawaPos.com – Bukan Ma’ruf Amin jika tidak melakukan safari ke sejumlah pondok pesantren. Kali ini Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 itu akan menggelar silaturahmi ke beberapa lokasi di sekitar Kota Bogor, Jawa Barat.

Ditemui sebelum melakukan perjalanan, Ma’ruf mengatakan perjalanan ini untuk bersilaturahmi dengan sejumlah ulama di kota hujan itu. Perjalanan ini sekaligus untuk berziarah ke pusaran ulama ternama.

“Untuk mengawali 2019, saya terus melanjutkan silaturahim dan sekarang tentu lebih banyak ke Jawa Barat, DKI dan Banten. Hari ini saya akan menyasar ke Bogor ada beberapa tempat sampai malam,” ujar Ma’ruf di Rumah Situbondo Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (5/1).

Dengan padatnya jadwal di Bogor, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu menegaskan dalam keadaan prima. “Sehat. Padat agendanya sampai malam kita. Insya Allah kuat,” imbuhnya.

Dalam kedatangannya ke Kota Hujan, Ma’ruf membawa misi untuk memperbaiki perolehan suara Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2014. Dia manargetkan kemenangan untuk Pilpres 2019.

“Kita sudah beberapa kali ke Bogor, jadi memang Bogor itu daerah terus terang pak Jokowi kalah sekarang harus menang. Sangat kita prioritaskan,” pungkasnya.

Berikut lokasi yang akan dikunjungi oleh Ma’ruf, Ziarah ke Makam Keramat Empang Habib Abdullah bin Muhsin Al Athos; berkunjung Pondok pesantren Al Ghazaly sekaligus Ziarah ke Maqom Mama KH. Abdullah bin Nuh; berkunjung pondok pesantren Al Falaq sekaligus Ziarah ke Maqom Mama TB. Falaq bin Abbas; bersilaturahmi dengan Relawan Rumah Kerja Relawan dan Dialog; dan berkunjung ke pondok pesantren Roudhotul Hikam sekaligus Manaqib Kubro dan Haul Tuan Syeikh Abdul Qodir Jaelani.

Editor      : Kuswandi
Reporter : Sabik Aji Taufan