Ma’ruf Amin Olahraga Dulu Sebelum Nyoblos

JawaPos.com – Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin akan menggunakan hak pilihnya di TPS 051 yang terletak di Jalan Deli Lorong 27, Koja, Jakarta Utara. TPS tersebut hanya berjarak sekitar 10 meter dari kediaman Ma’ruf.

Pantauan JawaPos.com di lokasi, tempat Ma’ruf menggunakan hak pilih sudah mulai menerima para pemilih sekitar pukul 07.45 WIB. Terlihat aparat kepolisian dan mobil gegana terparkir tak jauh dari lokasi TPS.

Ma’ruf sedianya akan bertolak dari rumahnya yang terletak di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat. Dia dijadwalkan mencoblos sekitar pukul 09.00 WIB.

Sebelum menggunakan hak pilih, Ma’ruf melakukan aktivitas pagi dengan berolahraga seperti jalan kaki dan mengkayuh sepeda statis.

“Sepeda, jalan kaki. Dulu masih muda main bola, badminton,” kata Ma’ruf di kediamannya, Jl Situbondo, Jakarta Pusat, Rabu (17/4).

Ma’ruf mengaku aktivitas tersebut juga ia lakukan di kala masa tenang. Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) selalu menyempatkan diri berolahraga setiap pagi.

“Sekitar 10 sampai 20 menit berolahraga,” jelas Ma’ruf.