Ma’ruf Amin: Belum Ada Orang Tanjung Priok dipilih Jadi Wapres

JawaPos.com – Calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin membeberkan alasannya ingin mendampingi Joko Widodo dalam Pilpres 2019. Menurut mantan legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, dirinya di dorong oleh para ulama untuk menerima tawaran Jokowi melanjutan kepemimpinannya pada periode 2019-2024.

“Banyak orang bertanya, kenapa Kyai Ma’ruf masih mau dicalonkan jadi wapres? sebenarnya saya lebih enak jadi Rais Aam PBNU, tetapi ketika saya ditetapkan secara tiba-tiba oleh Pak Jokowi, para ulama menyarakan agar menerima. Maka saya menerima tawaran itu,” kata Ma’ruf di kawasan Koja, Jakarta Utara, Minggu (10/2).

Ma’ruf menuturkan, ditunjuknya sebagai cawapres untuk mendampingi Jokowi pada periode 2019-2024 merupakan suatu penghormatan. Dia menilai, belum ada pemimpin nasional yang lahir dari kawasan Koja, Tanjung Priok.

“Ini penghormatan untuk orang Koja dan Tanjung Priok, belum ada orang Koja dan Tanjung Pruok dipilih jadi wapres,” ucap Ma’ruf.

“Kalau ada orang Koja, orang Priok, tidak milih 01, innalillahi wainnalillahi rojiun,” tambahnya.

Tak hanya itu, mustasyar PBNU ini menyebut Jokowi merupakan orang yang dekat dengan ulama. Terlebih Jokowi langsung menggandeng ulama untuk melanjutkan roda kepemimpinan periode kedua.

“Pak Jokowi tidak hanya minta dukungan ulama, tapi ngajak ulama,” jelasnya.

Editor           : Dimas Ryandi
Reporter      : Muhammad Ridwan