Lihat Militansi Relawannya, Jokowi Yakin Menang di Jawa Barat

JawaPos.com – Ada yang menarik dalam acara silaturahmi calon presiden Joko Widodo dengan tokoh masyarakat dan relawan Balad Jokowi, Minggu (10/3). Dalam acara yang digelar di Kabupaten Bandung Barat, Villa Istana Bunga, Parompong, itu Jokowi disambut sejumlah adat tradisional khas Jawa Barat.

Dilansir RMOL (Jawa Pos Grup), Senin (11/3), tak lama setelah tiba Jokowi diberikan ikat kepala khas Sunda.

Jokowi langsung masuk ke lokasi acara diiringi oleh rombongan pria menggunakan rebana. ‎Warga lalu menyanyikan lagu Halo-Halo Bandung dan Indonesia Raya.

Pihak panitia juga menyuguhi Jokowi dengan atraksi budaya berupa seni pencak silat dari Cikalong. ‎

Nilai-nilai pencak silat seperti jiwa kesatria hingga optimisme ‎dipandang Balad Jokowi sama dengan sosok Jokowi.

“Sejak pertama dibentuk, Balad Jokowi terus bergerak di Bandung Barat sampai di desa pelosok Majalengka. Kami terus deklarasi, konsolidasi, sapa warga untuk menangkan pasangan 01, Jokowi-Ma’ruf Amin‎,” ucap Ketua Umum Koordinator Pusat Baalad Jokowi, Muchlas Rowie.

Merespon itu, Jokowi berpesan agar para relawan dan srikandi Balad Jokowi merespon cepat serta tidak takut dengan beragam hoaks, fitnah hingga ujaran kebencian.

Melihat militansi dari para relawan serta srikandi Balad, kata Jokowi, dia meyakni optimis menang di Jawa Barat. Dia menuturkan, hasil survei saat ini, Jokowi-Maruf sudah menang, namun menang tipis.

“Dulu kita lihat di Jabar, lima tahun lalu dapat 40,22 ppersen, kubu sana dapat 59,78 persen. Melihat miilitansi siang ini, saya yakin 2019 kita menang. Saya meyakini insya Allah di 17 april 2019, kita akan menangkan Provinsi Jabar atas izin Allah,” ungkap Jokowi lanjut disambut tepuk tangan riuh dari Balad Jokowi.

“Kita harus yakin itu. Karena kalau kita lihat, hasil survei sekarang itu sudah lewat. Alhamdulilah tapi tipis banget. Tugas kita semuanya agar itu jadi kemenangan yang tebel banget. Siap enggak?” tanya Jokowi.

“Siap…,” pekik massa menjawab Jokowi.

Editor           : Imam Solehudin