Lega Usai Nyoblos, Prabowo: Pilpres Kali Ini Paling Berat

JawaPos.com – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto telah melaksanakan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 41, Desa Bojong Koneng, Kabupaten Babakan, Bogor, Jawa Barat. Usai mencoblos, Prabowo mengaku optimistis akan memenangkan kontestasi pemilihan presiden 2019.

Prabowo mengatakan bahwa dukungan masyarakat untuk perubahan sangat besar. Khususnya terkait perubahan dalam bidang ekonomi. Karenanya, Eks Danjen Kopassus itu berkomitmen mengubah kehidupan rakyat ke arah lebih baik.

“Saya optimis, rakyat telah menghendaki perubahan. Rakyat ingin perbaikan hidup, ingin hidup adil dan makmur,” kata Prabowo usai pencoblosan.

Prabowo memprediksi bahwa kemenangan dirinya bersama Sandiaga Uno pada level 63 persen suara. Hasil itu telah sesuai dengan hitungan dari survei internalnya.

“Itungan kita 63 persen,” terangnya.

Di sisi lain, pihaknya merasa lega telah menyelesaikan tahapan pemilu sampai dengan pencoblosan yang dilaksanakan pada hari ini. Prabowo mengakui bahwa pilpres kali ini merupakan kontestasi yang paling berat dibanding sebelumnya.

Akan tetapi, sulitnya pada pilpres kali ini tidak berdampak apapun pada bobot tubuhnya. “Saya terus terang aja (malah) naik,” tutupnya.

Setelah ini, Prabowo direncanakan bakal memantau hasil hitung cepat atau quick count di kediamannya Kertanegara IV, Jakarta Selatan. Dia akan ditemani oleh elite partai politik koalisi dan jajaran tim pemenangannya.