Konser untuk Dhani Tak Dapat Izin, BPN: Mestinya Santai Aja Bos!

JawaPos.com – Konser solidaritas untuk Ahmad Dhani Prasetyo yang bertajuk ‘Dewa 2019 All Star Hadapi dengan Senyuman’ dibatalkan jelang acara tersebut digelar pada Minggu (10/3) malam. Ihwalnya, konser tersebut tidak mendapatkan izin dari kepolisian.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Habiburokhman mengaku tidak mengetahui secara pasti mengenai alasan kepolisian tidak memberikan izin terhadap acara tersebut. Hanya saja, tidak seharusnya konser kesenian seperti itu harus mendapatkan pelarangan.

“Kita lagi cek masalahnya, apakah dilarang atau gimana. Terlepas faktanya seperti apa, tapi apa sih yang ditakutkan dengan konser seni. Mestinya santai aja bos. Hari-hari gini kan kita mengisi kampanye dengan kegembiraan isi pemilu dengan seni dan kebudayaan,” kata Habiburokhman di Kantor KPU, Jakarta, Senin (11/3).

Intinya, imbuh dia, koalisi Prabowo-Sandi hanya ingin berkampanye dengan situasi yang lebih santai. Bagi mereka, kampanye tak melulu soal orasi-orasi politik dari pasangan calon presiden.

“Kita gak mau judgment (menghakimi) bahwa itu ada pelarangan, cekal dan sebagainya. Kita mau cek dulu, baru nanti kita sampaikan sikap resmi kita tentang konser yang tidak dilaksanakan malam,” ungkapnya.

Di sisi lain, dia belum mengetahui secara pasti apakah konser solidaritas tersebut akan dijadwalkan ulang atau tidak. “Saya dengar Mas Dhani sebetulnya ingin dijadwalkan dan kami selaku sahabatnya mas Dhani ingin sekali acara tersebut bisa terselenggara,” pungkasnya.

Sebelumnya, konser Solidaritas untuk Ahmad Dhani Prasetyo bertajuk ‘Dewa 2019 All Star Hadapi dengan Senyuman’ rencananya akan di Grand City Convention Center, Surabaya, Minggu 10 Maret 2019. Namun, batal digelar karena masalah izin.

Editor           : Kuswandi
Reporter      : Igman Ibrahim