Kompak Pakai Baju Putih-Putih, JK dan Istri Nyoblos di TPS 004

JawaPos.Com – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menyalurkan hak suaranya di TPS 004, tak jauh dari kediamannya di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan. Pria yang akrab disapa JK itu mencoblos bersama sang istri Mufidah Jusuf Kalla. Keduanya kompak mengenakan baju putih.

JK masuk ke TPS 004 sekitar pukul 09.45 WIB. Dia tercatat bernomor DPT 104. Sedangkan istrinya mendapat nomor DPT 105. Setelah mendaftar dan mendapatkan kertas suara, keduanya langsung ke bilik suara.

Waktu yang dihabiskan JK bersama Mufidah di bilik suara sekitar dari 5 menit. Setelah itu keduanya bersamaan memasukkan surat suara di kotak masing-masing. Kertas suara yang dipegang oleh Mufidah sempat tertukar dengan kotak suara. Yaitu surat suara untuk DPD dan DPRD.

Setelah keluar dari TPS, JK menyampaikan animo masyarakat untuk memilih tahun ini cukup besar. Ini merupakan dampak masa kampanye yang lama.

“Angka partisipasinya bagus, animo masyarakat juga besar,” katanya.

Saat ditanya kenapa pakai baju putih, JK menjawab dengan senyum. Namun, kemudian mantan Ketua Umum Golkar itu mengatakan, ini hanya menyesuaikan dengan aspirasi yang lain.

“Yang penting pemilu lancar dan saya optimistis pemilu berlangsung aman,” pungkasnya. Hilmi Setiawan

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Hilmi Setiawan