Jelang Kampanye Terbuka, Zulhas Sarankan Prabowo Fokus di Jawa

JawaPos.com – Tim kampanye Prabowo-Sandi tengah mulai mempersiapkan untuk menghadapi kampanye terbuka pada 24-13 April 2019 mendatang. Salah satunya soal fokus target daerah yang bakal menjadi sasaran kampanye terbuka selama 20 hari tersebut.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan, dirinya menyarankan bahwa Prabowo-Sandi harus fokus untuk menarik suara di Jawa. Namun begitu, kata dia, daerah lainnya juga harus tetap diperhatikan.

“Tentu fokus utama Jawa, tapi bukan berarti daerah lain tidak,” kata Zulkifli di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (14/3).

Zulhas, sapaan akrabnya, menyebut bahwa model kampanye yang bakal dilakukan oleh Prabowo-Sandi akan berkoordinasi juga dengan mitra koalisinya. Skemanya, juga dibantu oleh para partai politik koalisinya.

“Nanti dibagi. Enggak mungkin kekejar kalau 20 hari sama-sama. Saya sendiri. mungkin nanti partai lain sendiri. Capres sendiri, cawpres sendiri. Seluruh indonesia ada 500 lebih kabupaten,” tuturnya.

Untuk lebih mematangkan pembagian tugas, Zulhas menyatakan bakal ada pertemuan seluruh partai politik koalisi dengan Prabowo-Sandi. Rencananya, rapat tersebut bakal digelar pada Jumat (15/3) malam.

“Sekarang lagi dibahas, rencananya besok itu akan ada pertemuan. besok malam,” tuturnya.

Mantan menteri kehutanan dan lingkungan hidup ini pun optimistis kampanye terbuka 20 hari tersebut dapat menguatkan kemenangan Prabowo-Sandi di pilpres.

Editor           : Dimas Ryandi
Reporter      : Igman Ibrahim