Jelang Debat, Sandi Beberkan Program Pangkas Pengeluaran Rumah Tangga

JawaPos.com – Jelang debat Pilpres 13 April mendatang, paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto- Sandiaga Uno bakal membeberkan program kerja. Salah satunya memangkas pengeluaran rumah tangga sebesar 20 persen.

Cawapres Sandiaga Uno mengatakan, pemangkasan pengeluaran rumah tangga sebesar 20 persen diambil dari pemangkasan biaya listrik dan biaya pangan. Dengan pemangkasan ini setiap rumah tangga mampu menghemat Rp 50 ribu per hari.

Artinya, dalam setahun mampu menghemat hingga Rp 18 juta setiap keluarga. Dengan penghematan tersebut, setiap keluarga bakal mampu menggunakan biaya untuk pendidikan, kesehatan, dan mengurangi utang keluarga yang menumpuk.

“Jadi nanti besok, kami akan sampaikan rencana ini,” katanya saat ditemui di Palembang, Jumat (12/4).

Dengan upaya yang dilakukan itu, dia meyakini bersama dengan Prabowo-Sandi pertumbuhan ekonomi dapat lebih baik dan mencapai 6 hingga 6,5 persen.

Dirinya menargetkan dalam dua tahun ke depan, pihaknya akan mengembangkan dua lokomotif. Pertama sektor energi dan sektor industri. Dengan pengembangan dua sektor ini maka mampu membuka hingga 15 juta lapangan kerja baru.

“Insya allah semua ini akan kami hadirkan dalam lima tahun ke depan,” ujarnya.

Dirinya juga menambahkan pihaknya akan membangun industri sehingga Indonesia jangan mengekspor barang mentah atau setengah jadi. Melainkan harus sampai hilir untuk produk jadi. Ia mengaku telah melihat peluang ekspor terutama industri karet.

“Perjuangan ini tinggal lima hari lagi, jadi nantinya kammi akan lakukan dan ini harapan kami ke depan,” tutupnya.

Untuk diketahui, dalam kampanye Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno di The Sultan Convention Center, Palembang dihadiri ribuan pendukungnya yakni para milenial Palembang dan emak-emak.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Wakil Gubernur DKI ini pun sempat nge-vlog bersama para pendukungnya di Kota Palembang.