Jelang Debat Cawapres, BPN: Sandi Pasti Cium Tangan Ma’ruf Amin

JawaPos.com – Debat putaran ketiga pilpres yang akan mempertemukan Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno, bakal digelar 17 Maret nanti. Namun, kubu 02 berjanji tidak akan menyerang wakil dari Jokowi itu.

“Bang Sandi sebagai anak muda, yang punya etika dan memiliki sopan santun tidak akan menyerang Kiai Ma’ruf‎,” ujar Andre dalam sebuah diskusi di kawasan Gambir, Jakarta, Kamis (14/3).

Menurut Andre, dalam debat putaran ketiga nanti akan mempertemukan senior dengan junior. Sehingga Sandiaga akan menaruh hormat kepada Ma’ruf Amin. Argumentasi yang menyerang pribadi juga dipastikan tidak akan ada.

“Pasti Bang Sandi akan cium tangan, Insha Allah pasti tidak akan menyerang,” katanya.

Dalam debat ketiga yang dihelat 17 Maret 2019 nanti, Sandiaga hanya menyampaikan program-programnya untuk masyarakat. Sehingga bukan mengedepankan menyerang.

“Jadi Sandi hanya akan menyampaikan hal positif tentang program-program 02 saja, tanpa menyerang,” ungkapnya.

Diketahui, di debat putaran ketiga ini akan mengelaborasi tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya. Dan akan

Debat ketiga akan diselenggarakan pada 17 Maret 2019 dan disiarkan jaringan televisi milik Chairul Tanjung, yaitu Trans TV, Trans 7, dan CNN Indonesia. ‎

Editor           : Dimas Ryandi
Reporter      : Gunawan Wibisono