Jalani Pemilu Pertama, Striker Tira-Persikabo Mengaku Mantap dengan Pilihannya

JawaPos.com – Sebagai pemain yang belum lama beralih warga negara menjadi WNI, Pemilu 2019 adalah hal yang baru bagi Osas Saha. Karena itu, dia sangat semringah dan antusias menyambut pesta demokrasi di Indonesia ini. Bahkan, dia mengaku sudah memantapkan diri dengan sosok pilihannya.

Pemilihan umum (Pemilu) Presiden dan Legislatif 2019 akan menjadi momen spesial yang dirasakan bagi sebagian pesepakbola naturalisasi Indonesia. Tak terkecuali bagi striker PS Tira-Persikabo Osas Saha. Selama kurang lebih 11 tahun tinggal di Indonesia akhirnya baru kali ini Osas Saha dapat merasakan atmosfer Pemilu di tanah air.

Osas mengaku sangat antusias dan tidak sabar untuk menggunakan hak pilihnya. Striker naturalisasi itu mengatakan akan nyoblos di daerah Pondok Gede, Bekasi (17/4). “Ini pemilu pertama saya sebagai warga negara Indonesia. Tentu sangat antusias lah,” tuturnya.

Menurut pemain kelahiran Nigeria itu, tidak ada hal yang membedakan antara Pemilu di Indonesia dan negara lain. Dia menambahkan, semua sama saja baik itu di negara kelahirannya Nigeria sekalipun. “Besok (hari ini) saya sih rencana nyoblos sendiri. Nggak ada teman, karena hari ini dan besok libur latihan,” katanya.

Mantan pemain Perseru itu mengaku sudah memantapkan pilihannya terhadap salah satu pasangan calon (paslon) Presiden. Namun, dia enggan membocorkan siapa pilihannya tersebut. “Rahasia dapur. Itu masalah pribadi, yang jelas saya sudah ada pilihan sendiri,” ungkap pemain 33 tahun itu.

Osas sangat berharap pilihannya besok bisa benar-benar memimpin Indonesia dengan baik. “Semoga saya memilih calon yang tepat,” harapnya.

Terlebih dia menginginkan agar Pemilu kali ini berjalan dengan damai. Tidak ada keributan dan hal negatif lainnya. “Siapapun yang menjadi presiden, semoga itu yang terbaik untuk negara ini,” tandas dia.