Infrastruktur Rampung, Jokowi-Ma’ruf Fokus Lahirkan SDM Berkualitas

JawaPos.com – Kubu petahana menyatakan jika program-program kesehatan era pemerintah Jokowi akan terus dilanjutkan. Jokowi-Ma’ruf akan berkomitmen meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Hasbullah Thabrany mengatakan, fokus program jagoannya ketika terpilih nanti, salah satunya soal peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Pasalnya, salah satu visi dan misi paslon nomor urut 1 adalah membangun kualitas manusia berdasar Nawacita II.

“Tentu prioritas pertama, sesuai visi misinya 01 kualitas manusia sekarang. Kalau 5 tahun belakangan ini kita fokus infrastruktur fisik, jalan, jembatan, pelabuhan, bandara, yang kita lihat sangat bagus sekarang, sudah sangat mendorong pertumbuhan ekonomi yang tumbuh 5 persen lebih per tahun,” tutur Hasbullah di Jakarta Pusat, Sabtu (9/3).

Di sisi lain, lanjut dia, pertumbuhan ekonomi negara-negara di dunia relatif lambat. “Indonesia termasuk bagus karena bisa menyentuh angka 5 persen. Ke depan tentu bisa lebih bagus lagi,” jelas dia.

Dalam kesempatan itu, Hasbullah juga mengungkapkan kalau Jokowi-Ma’ruf akan menurunkan lagi angka stunting lebih cepat. Menurutnya, stunting merupakan indikator dari gizi buruk.

Sejumlah program strategis pun telah disusun jagoannya jika kembali dipercaya masyarakat. “Insya allah kita akan memproduksi manusia-manusia yang jauh lebih berkualitas 5 tahun ke depan,” pungkasnya.

Editor           : Imam Solehudin
Reporter      : Intan Piliang