Gregoria Mariska Tunjung Tegang Ikut Pemilu Perdana

JawaPos.com – Pebulu tangkis putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung akan menjalani Pemilihan Umum (Pemilu) perdananya pada 17 April mendatang. Jorji mengaku antusias akhirnya bisa ikut terlibat memberikan suaranya untuk menentukan sosok yang memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

“Ini pertama kalinya saya nyoblos, jadi agak tegang sih perasaannya karena belum pernah sebelumnya. Tapi di satu sisi ya excited juga sih,” kata atlet 19 tahun itu saat dihubungi JawaPos.com.

Meski kerap disibukkan dengan kegiatannya sebagai atlet, Jorji mengaku tetap menyempatkan diri untuk mencari tahu lebih dalam sosok calon presiden dan wakil presiden yang akan dia pilih nanti. Selain membaca melalui media massa, Jorji juga menyaksikan semua debat calon presiden dan wakil presiden yang sudah rampung dilaksanakan.

“Kurang lebih saya sudah mengetahui rekam jejak masing-masing capres. Karena saya ikutin debat juga, jadi kurang lebih sudah tahu,” katanya.

Untuk pemilihan nanti, Jorji mengaku tidak akan mencoblos di pelatnas PBSI bersama kawan-kawannya yang lain. Ia akan mencoblos di tanah kelahirannya di kawasan Bandung, Jawa Barat.

“Saya nyoblos di Bandung. Kemarin mau pindah (lokasi pencoblosan, Red) tapi telat (mengurus formulir, Red). Harapannya untuk yang terpilih nanti semoga bisa apresiasi prestasi atlet dengan baik, itu aja sih,” tutupnya.