Grace Janji PSI Tak Akan jadi Partai Pendukung Rasa Oposisi

JawaPos.com – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie, tidak setuju capres petahana 01 Joko Widodo (Jokowi) disebut hanyalah petugas partai. Menurut Grace, Jokowi adalah sosok Presiden yang harus dibela semua orang yang ada di belakangnya, dan bukannya malah dirongrong.

“Bagi PSI, Pak Jokowi bukan petugas partai. Beliau adalah Presiden rakyat yang harus dibela serius secara politik, bukan malah dirongrong untuk meminta jabatan ini itu,” ujar Grace di JIEXPO, Kemayoran, Kamis (11/4) malam.

Grace memastikan, PSI tidak akan memainkan standar ganda dalam urusan dukung-mendukung Jokowi. Partainya akan total menjaga Jokowi di parlemen dari manuver politik pihak oposisi.

“PSI tidak akan pernah menjadi partai pendukung rasa opisisi. PSI akan menjadi partai utama pendukung Jokowi yang terdepan menghadapi serangan, fitnah, hoax, dan politisasi agama yang dibuat oposisi,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Grace juga menyatakan dirinya sependapat dengan pernyataan Sekjen PSI Raja Juli Antoni. Antoni bilang, PSI tidak akan pernah bermitra koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Bahwa PSI tidak akan pernah berkoalisi dengan PKS di semua pemilihan umum kepala daerah,” ungkapnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Gunawan Wibisono