Gencar Lobi Istana, Gerbong Honorer Ini Masih Berharap pada Jokowi

JawaPos.com – Forum Komunikasi Kategori 2 Indonesia (FKK2I) masih berharap Padua Presiden Jokowi. Organisasi kaum honorer itu menginginkan Capes nomor urut 01 hadir dalam silaturahmi nasional (Silatnas) honorer K2 seluruh Indonesia.

Ketua Umum Forum Komunikasi K2 Indonesia (FKK2I) Iman Supriatna pun terus melakukan lobi-lobi ke Istana Negara. Dia masih berharap Jokowi bisa hadir pada Maret ini. Iman mengklaim acara itu bakal ada puluhan ribu honorer K2.

“Mereka ingin curhat langsung kepada presiden dan meminta ada jalan keluar. Jadi kami masih lobi-lobi dengan Istana. InsyaAllah berhasil,” paparnya.

Menurutnya, Silatnas ini sekaligus menjadi ajang pertemuan seluruh honorer K2 dengan presiden. “Saya yakin banyak honorer K2 yang ingin bertemu presiden dan mengadukan nasibnya,” kata Iman sebagaimana dilansir dari Jpnn, Minggu (10/3).

Walaupun diakuinya honorer K2 saat ini terpecah belah, tapi banyak yang akan datang bila tahu ada presiden. Dan bukan tidak mungkin, seluruh honorer K2 akan menyatukan visi misi mendukung Jokowi dua periode.

Iman yang guru honorer K2 Bandung ini menambahkan, banyak rekannya pecah karena berbeda pandangan. Sebagian kecewa, lainnya lagi kecewa tapi masih menaruh harapan pada rezim ini.

“Dalam Silatnas ini saya ingin menyatukan seluruh honorer K2 untuk bersama meminta presiden mengeluarkan payung hukum pengangkatan mereka menjadi PNS. Saya yakin presiden akan mendengar aspirasi ini,” ucapnya dengan nada optimistis.

Dia menyebutkan, aslinya masih banyak honorer K2 yang mendukung Jokowi menjadi presiden. Namun, dukungan tidak diperlihatkan terang-terangan.

“Semoga dengan Silatnas, silang pendapat antara honorer K2 akan menjadi persatuan dalam berjuang demi status PNS,” paparnya.

Editor           : Dimas Ryandi