Gelar Festival IYES, Sandi Ingin Anak Milenial Jadi Motor Ekonomi Bangsa

JawaPos.com – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menggelar acara bertajuk Indonesia Youth Entrepreneur Summit (IYES) yang dilaksanakan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (10/4). Acara ini dihadiri oleh ribuan anak muda yang berasal dari Jakarta.

Sandi menyatakan, IYES adalah konsep baru dalam kampanye di Indonesia. Kalau biasanya kampanye dirancang dengan konsep yang diterima semua usia, kali ini dirinya menghadirkan konsep yang lebih dikhususkan untuk milenials. Konsepnya selayaknya festival untuk anak muda.

“Bukan kampanye seperti biasa, tapi ini adalah festival anak muda, festival UMKM, festival kewirausahaan dan festival kemenangan bagi Indonesia,” kata Sandi.

Acara itu menghadirkan sejumlah artis beserta influencer ternama di Indonesia. Misalnya saja, Arie Untung, Ria Ricis, Teuku Wisnu, sampai komedian Narji cagur hadir dalam acara tersebut. Konsep acara itu juga dikemas untuk mengajak anak muda agar berani berwirausaha.

Sandiaga mengatakan, acara Entrepreneur Summit bukan kali pertama dilaksanakan di Jakarta. Dia menyatakan, acara tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan yang telah dilakukan di sejumlah daerah Indonesia.

“Kegiatan ini dikemas dalam tour beberapa kota di seluruh Indonesia dan kami melihat antusiasme masyarakat, ingin perubahan ekonomi yang berpihak pada pengusahaannya pemula, UMKM dan juga kehadiran dari gerakan kewirausahaan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, eks wakil gubernur DKI Jakarta itu berharap ribuan peserta yang hadir tidak hanya dapat memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres nanti. Akan tetapi bisa menjadi motor pembangunan ekonomi bangsa.

“Kalau ada yang mengatakan berikan  kesempatan kepada yang lebih senior. Tolong jangan dipercaya. Karena perubahan dimulai oleh anak muda,” tegas Sandi.

Dalam kesempatan tersebut, Sandi juga diberikan rekor MURI sebagai kandidat pemilihan presiden yang telah berhasil berkampanye di 1.500 titik. Seluruh titik daerah yang dikunjungi Sandi ditempuh dalam kurun waktu 7 bulan.