FBR Buka Opsi Dukung Petahana, Ini Reaksi Kubu Prabowo-Sandi

JawaPos.com ‎- Forum Betawi Rempug (FBR) berencana memberikan dukungan kepada petahana. Paslon Jokowi-Ma’ruf dinilai memiliki perhatian terhadap mereka. Khususnya saat Jokowi menjadi Gubernur DKI.

Menanggapi hal ini, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Suhud Alynudin mengaku tidak mempermasalahkannya. Pasalnya perubahan dukungan ini adalah suatu yang wajar.

“Itu bukan hal yang aneh. Ya mungkin ada hal yang tidak bisa disepakati atau apa, monggo tak masalah,” ujar Suhud saar dihubungi, Sabtu (9/3).

Direktur Pencapresan Partai Kebangkitan Bangsa (PKS) ini mengaku tidak tahu kekecewaan FBR, sampai akhirnya berencana mengalihkan dukungan.

“Kalau persisnya seperti apa, kami tidak tahu itu yang tahu mereka sendiri kenapa. Kalau di kami perasaan baik-baik saja,” katanya.

Lebih lanjut, Suhud mengatakan akan mencari dukungan ormas lain di Jakarta. Karena ormas bukan hanya FBR, ada Forum Komuniasi Ana Betawi (Forkabi), dan Badan Musyawarah (Bamus) Betawi.

“Tentu saja akan mencari elemen masyarakat, organisasi masyarakat yang memiliki visi yang sama dan mendukung pak Prabowo,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum FBR Lutfi Hakim buka-bukaan mengenai alasan FBR tidak mendukung Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Lutfi menjelaskan FBR memang sedang mencari pasangan di Pilpres 2019 yang lebih peduli terhadap warga Betawi.

“Mungkin ada beberapa faktor ya, tapi saya sebut satu saja yang menjadi alasan teman-teman kenapa harus memindah dukungan,” kata Lutfi membuka cerita.

Lutfi menilai Jokowi sudah menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat Betawi sejak menjabat Gubernur DKI Jakarta hingga kini Presiden RI. Sedangkan untuk Prabowo, mereka mengaku belum bisa menilai karena belum pernah menjabat.

Ditambahkan Lutfi, FBR menilai Jokowi langsung menunjukkan kepedulian pada Betawi saat menjabat Gubernur DKI. Salah satunya memasukkan aturan baju adat Betawi sebagai salah satu pakaian resmi karyawan Pemprov DKI.

Secara spesifik, FBR mengaku kecewa terhadap Sandiaga sejak menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Editor           : Imam Solehudin
Reporter      : Gunawan Wibisono