Fajar/Rian Batal Tampil di Turnamen Denmark Terbuka 2018

loading…

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dipastikan batal mengikuti turnamen Denmark Terbuka 2018 / Badmintonindonesia

ODENSE – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dipastikan batal mengikuti turnamen Denmark Terbuka 2018. Keputusan yang diambil ganda putra Indonesia terkesan mendadak lantaran Fajar baru mendapatkan informasi bahwa keluarganya sakit di Indonesia.

Fajar/Rian, yang tiba di Odense, Denmark, pada Minggu (14/10), rencananya akan kembali ke Indonesia, malam ini. Sementara Rian harus tetap berada di Odense untuk melapor kepada referee turnamen.

Rian juga harus terbang ke Paris untuk melakukan prosedur yang sama di turnamen French Open 2018 pekan depan. “Memang Fajar/Rian tidak bisa ikut Denmark Open dan French Open, karena ada keluarga Fajar yang sakit, jadi Fajar harus pulang malam ini,” ujar Aryono Miranat, pelatih ganda putra yang mendampingi di Denmark Open 2018.

“Fajar akan pulang sendiri, sementara Rian harus di sini karena prosedurnya harus melapor ke referee. Rian juga harus hadir di Paris minggu depan, lalu pulang ke Jakarta sehari setelahnya,” tambah Aryono dikutip dari Badmintonindonesia, Senin (15/10/2018).

Menurut peraturan BWF (Badminton World Federation), jika pemain ganda yang berada di peringkat 10 besar dunia berhalangan hadir di turnamen, maka pasangannya mesti hadir melapor ke referee. Hal ini berlaku di turnamen level super 750 dan super 1000.  

Dengan mundurnya Fajar/Rian, maka sektor ganda putra punya empat wakil di Denmark Terbuka 2018 yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso serta Berry Angriawan/Hardianto.

(sha)