Dukungan Pasangan 01, Tika Panggabean Berharap Indonesia Tetap Damai Setelah Pilpres

JawaPos.com – Tika Pangabean menghadiri acara Kampanye Akbar bertajuk Konser Putih Bersatu yang dihelat di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (13/4). Personel Project Pop ini memberikan dukungan pada pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut satu, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

Walaupun acara dimulai pukul 14:00 WIB, namun Tika tiba di GBK pukul 11.00 WIB. Kedatangannya bersama teman-temannya sengaja untuk mendukung pasangan 01 dan mewakili teman-teman artis.

“Aku sama temen-temen memang murni mendaftar sebagai warga negara yang ingin berpartisipasi bersama masyarakat pada umumnya, jadi bukan mewakili artis ya,” kata Tika saat ditemui di GBK, Jakarta.

Hadir di GBK, Tika pun mengaku senang karena bisa merasakan suasana kekompakan, kebersamaan, hingga kekeluargaan dengan para pendukung lainnya.

“Seru banget, tadi aku sama temen-teman dimulai dari naik MRT bersama karena kita nggak bawa kendaraan pribadi. Jadi, di gerbong MRT itu sebagian orang-orang yang mau hadir di acara ini pake baju putih,” papar Tika.

Personil perempuan satu-satunya di Projek Pop ini pun dibuat haru melihat lautan manusia yang memenuhi GBK. Ia berharap kehadiran mereka bisa menjadi semangat buat Jokowi bertarung di pemilihan presiden (pilpres) mendatang.

“Jadi, sebenernya aku terharu bahwa masyarakat Indonesia mereka betul-betul mencintai pak Jokowi dan juga pak Ma’ruf Amin. Berharap dengan kehadiran mereka, pak Jokowi jadi lebih semangat menuju tanggal 17 April nanti,” ujarnya.

Tetapi, Tika menekankan bahwa siapapun presiden yang terpilih nantinya, Indonesia harus tetap damai dan bersatu.

“Harapannya Indonesia tetap damai setelah pemilu ini. Siapapun pemenangnya, saya harap semua orang berbesar hati menerima hasilnya. Tidak kemudian banyak drama merasa dicurangi dan sebagainya,” tandasnya.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : Aginta Kerina Barus