Dengar Ani Yudhoyono Derita Kanker Darah, Begini Reaksi Singkat Hasto

JawaPos.com – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mendoakan supaya istri dari Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono bisa diberikan kesembuhan.

Hal ini dikatakan Hasto setelah sebelumnya, SBY mengungkap penyakit kanker darah yang diderita sang istri Ani Yudhoyono, dan sedang menjalankan perawatan di salah satu rumah sakit di Singapura.

“Kita doakan semoga beliau lekas sembuh, menengok orang sakit itu baik,” ujar Hasto di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu (13/2).

Sebelumnya, dalam sebuah video Presiden ke-6 yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, SBY mengungkap penyakit sang istri Ani Yudhoyono. Sejak 2 Februari lalu, Ani menjalani perawatan medis di rumah sakit di Singapura. Menurut diagnosa Ani mengidap penyakit kanker darah.

SBY memohon doa kepada semua pihak agar Allah SWT memberikan kesembuhan kepada sang istri tercinta. Dia berharap, Ani segera menjalani kegiatan sehari-hari seperti biasanya.

“Pada kesempatan ini juga saya ucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan pemerintah utamanya tim dokter kepresidenan atas perhatian dan bantuan yang diberikan dalam pengobatan Ibu Ani. Saya juga menyampaikan terima kasih atas ucapan doa kesembuhan kepada ibu Ani yang disampaikan kepada para sahabat di Tanah Air,” kata SBY.

SBY juga memohon maaf kepada semua pihak karena dirinya dan istri tak bisa menghadiri sejumlah acara yang telah diagendakan. Dia saat ini tengah fokus mendampingi Ani untuk menjalani perawatan.

“Sebagai seorang suami, saya harus mendampingi ibu Ani dalam menghadapi ujian dan cobaan Tuhan ini, meskipun saya amat mengetahui, Ibu Ani adalah sosok yang kuat, tabah dan tegar, dalam menghadapi tantangan kehidupan,” katanya.

“Termasuk ketika kami bersatu dalam suka dan duka semalam 10 tahun mengemban tugas memimpin RI. Tapi bagaimanapun saya ibu Ani dan keluarga harus bersatu dalam semangat keyakinan dan kekuatan agar semua ikhtiar untuk penyembuhan ibu Ani dengan izin dan pertolongan Allah dapat berhasil dengan baik,” tambah SBY.

Editor           : Dimas Ryandi
Reporter      : Gunawan Wibisono