Dapat Tanjak Warna Emas dari Rakyat Riau, Prabowo Balas dengan Pantun

JawaPos.com – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto melanjutkan safari politiknya ke wilayah Pekanbaru, Riau. Kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra ke Bumi Lancang Kuning itu disambut oleh ribuan masyarakat.

Setibanya di lokasi, ribuan masyarakat Riau tumpah ruah di jalan raya menyambut kedatangan Prabowo sejak pagi. Masyarakat berdiri di sepanjang jalan dari bandara menuju Gelanggang Remaja Pekanbaru, Riau.

Sementara di dalam Gelanggang Remaja Pekanbaru, ribuan masyarakat yang didominasi emak-emak dan anak muda juga telah menunggu. Mereka melantunkan solawat badar dan yel-yel menyebut nama Prabowo.

Prabowo mengaku terkesan dengan sambutan masyarakat Riau. Menurutnya, wajah-wajah masyarakat Riau memancarkan optimisme dan kegembiraan menyambut perubahan.

“Luar biasa Pekanbaru ini. Luar biasa Riau ini. Semangatnya luar biasa. Apa lagi emak-emaknya,” ucap Prabowo disambut tepuk tangan ribuan masyarakat, Rabu (13/3).

Tak hanya disambut riang gembira, Prabowo juga diberi Tanjak warna kuning keemasan. Tanjak dianggap lambang kewibawaan di kalangan masyarakat Melayu. Semakin tinggi dan kompleks bentuknya, menunjukkan semakin tinggi pula status sosial si pemakainya.

“Terima kasih saya diberi tutup kepala kehormatan khas Riau. Ini sebuah kehormatan bagi saya,” ucap Prabowo.

Mengawali pidatonya, Prabowo lantas membaca selarik pantun untuk masyarakat Riau. Menurutnya, kurang utama bila berbicara di depan masyarakat Melayu tanpa pantun.

“Bukan kacang sembarang kacang, kacang dibawa dari Mengkirau. Bukan datang sembarang datang, Prabowo datang karena cinta dengan rakyat Riau,” ucap Prabowo yang langsung disambut gemuruh ribuan rakyat Riau.

Editor           : Kuswandi
Reporter      : Igman Ibrahim