BPN Klaim Rakyat Ingin Perubahan Kepemimpinan

JawaPos.com – Pemilihan presiden tinggal tujuh hari jelang pencoblosan. Pasangan calon presiden dan wakil presiden di kedua kubu terus melakukan gerilya politik ke seluruh penjuru negeri.

Direktur Kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Sugiono mengaku terharu atas antusiasme dan dukungan besar yang ditunjukkan rakyat kepada pencalonan paslon penantang petahana tersebut. Dukungan ini menurutnya menjadi bukti bahwa rakyat menginginkan perubahan kepemimpinan.

“Gelombang manusia yang ingin perubahan terjadi di negeri ini. Manusia yang memiliki akal sehat tentunya dapat dengan mudah mengetahui bahwa pilpres tahun ini akan dimenangkan Prabowo-Sandi,” kata Sugiono saat jumpa pers di Hotel Darmawangsa, Jakarta, Rabu (10/4).

Dia mengatakan, setiap kampanye demi kampanye yang dilakukan oleh pasangan Prabowo-Sandi diklaim selalu ‘pecah’. Sugiono menyebut, massa yang datang tersebut merupakan massa yang riil dan partisipatif.

“Bukan massa yang dimobilisasi dengan cara transaksional. Ini momentum bahwa rakyat ingin perubahan dan tak mau dibohongi lagi. Dan mereka akan menjaga suaranya di pilpres ini,” tuturnya.

Selanjutnya, Sugiono juga menyinggung perbedaan sikap dan cara berkampanye antara Prabowo-Sandi dengan petahana selama masa kampanye terbuka. Dia bilang, paslonnya selalu mendapatkan sumbangan uang dari masyarakat selama masa kampanye.

“Kepada pihak kami, masyarakat ikhlas menyumbang, tidak hanya tenaga, pikiran, bahkan dana. Mereka berbondong-bondong datang karena ingin perubahan kepemimpinan. Sementara yang di sana kampanye dengan iming-iming imbalan,” pungkasnya.

Editor : Kuswandi

Reporter : Igman Ibrahim

Copy Editor : Fersita Felicia Facette