Baru Kunjungi Palu, Prabowo: Saya Waktu Itu Menahan Diri

JawaPos.com – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengunjungi sejumlah titik di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Selasa (8/1) siang. Kunjungannya di mulai dari kota Palu menuju kabupaten Sigi sampai dengan Donggala.

Adapun kunjungannya kali ini dalam rangka menjalankan misi dan tugas kemanusiaan untuk berdialog dan bersilahturahmi secara langsung dengan para korban bencana alam gempa, tsunami dan likuifaksi yang terjadi beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Sulawesi Tengah yang telah menyambutnya dengan baik. Ia kemudian menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada para keluarga korban yang terkena musibah bencana alam beberapa waktu lalu.

“Semoga para korban yang meninggal dunia diterima disisi Tuhan yang Maha Esa, dan ditempatkan di tempat yang terbaik dan yang ditinggalkan diberikan kekuatan untuk meneruskan tugas dan kewajiban di dunia ini,” tutur Prabowo seraya memanjatkan doa.

Prabowo menceritakan alasan ihwal kenapa baru mengunjungi Palu, Sigi dan Donggala pada hari ini. Sebab, dirinya menahan diri untuk berkunjung ke lokasi bencana. Ia berdalih ingin memberikan kesempatan kepada sejumlah pihak yang berwenang untuk menjalankan tugasnya di lokasi bencana.

Karena itu, kata dia, dirinya menugaskan kepada seluruh kader Partai Gerindra untuk ikut membantu para korban bencana alam yang ada di Palu, Sigi dan Donggala.

“Saya waktu itu memang menahan diri untuk tidak datang, saya paham karena pimpinan daerah sangat kesulitan, jadi kalau banyak tokoh dari Jakarta itu datang pasti akan mengganggu yang ada di sini (Palu),” tuturnya.

“Jadi, saya fokuskan kapasitas saya yang terbatas untuk mengirimkan bantuan. Minimal kita melakukan partisipasi sebagai bentuk setia kawan. Dan hari ini saya mau cek apakah bantuan saya sudah sampai,” sambungnya.

Editor      : Kuswandi
Reporter : Igman Ibrahim