Bahas Nasib Buruh Migran, Partai Amanah Malaysia Sambangi Kantor PPP

JawaPos.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menerima kunjungan Partai Amanah Negara Malaysia. Acara dilangsungkan di Kantor DPP PPP Jalan Diponegoro Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/4).

Ahli Jawatankuasa Biro Pilihan Raya Amanah, Ahmad Termizi Ramli beserta rombongan diterima langsung Sekjen PPP Arsul Sani dan sejumlah pengurus lainnya.

Termizi mengatakan, kedatangannya ini untuk bersilaturahmi sebagai sesama partai berbasis Islam. Dia juga mengaku memperhatikan dinamika perbedaan politik antara umat Islam di Indonesia.

“Kalau ada perbedaan antara partai Islam itu hanya perbedaan ijtihad saja. Masing-masing partai memperjuangkan kepentingan umat dan agama. Perlu kerjasama semua,” katanya.

Termizi menjelaskan, silaturahmi antar partai Islam merupakan salah satu kegiatan rutin Partai Amanah Negara. Bukan hanya ke Indonesia, melainkan partai di negara lain juga dikunjungi.

Di tempat sama, Wasekjen PPP, Achmad Baidowi menyebutkan, Partai Amanah dan PPP merupakan dua partai yang saat ini sama-sama berada di koalisi pemerintah. Partai Amanah merupakan bagian dari pengusung Mahatir Muhammad, sedangkan PPP mendukung pemerintahan Jokowi.

“Pertemuan ini membicarakan nasib buruh migran di Malaysia. Sebagai partai yang sama-sama bagian dari pemerintahan Indonesia dan Malaysia, PPP dan Partai Amanah bisa menjalin komunitasi informal yang kemudian diteruskan ke pemerintah yang berkuasa saat ini,” tambahnya.

Pria yang biasa disapa Awiek ini juga menyebut bahwa PPP dan Partai Amanah telah menjalin hubungan sejak lama. Pertemuan ini selain bisa mempererat hubungan dua partai, juga menguatkan hubungan antar dua pemerintahan yang berkuasa.

Awiek berharap pertemuan dua partai berbasis Islam ini bisa menjadi embrio munculnya konfrensi partai-partai berbasis agama di dunia. “Sehingga partai berbasis agama bisa lebih berkontribusi bagi kemajuan suatu negara,” pungkasnya.

Editor : Kuswandi

Reporter : Sabik Aji Taufan