Amien Rais Cerita Malaikat Lapor ke Allah Soal Pemimpin Ugal-Ugalan

JawaPos.com – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menilai, aksi politik uang bakal semakin marak sampai hari pencoblosan pada 17 April 2019. Bahkan bukan tidak mungkin Jokowi akan ditinggalkan pendukungnya jika gunakan strategi money politic.

“Bagi-bagi uang untuk mendapatkan suara merupakan cara yang konyol,” ujar Amien pada saat mengisi acara diskusi ‘Tolak Money Politik’ di Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi, Jakarta, Selasa (12/3).

Amien juga mengaku tak khawatir dengan cara yang dilakukan oleh kubu Jokowi-Ma’ruf untuk menarik simpati rakyat dengan cara membagikan sembako.

“Semakin gendeng (gila), semakin besar kemungkinan kalahnya (petahana),” kata dia.

“Kita lihat saja, banyak teman bilang ke saya Pak Amien kubu 01 kuat sekali pak, sudah masuk ke desa-desa, sudah masuk ke kota-kota, kecamatan bahkan dikawal oleh baju coklat membagi-bagikan sembako memberikan uang dan lain-lain untuk memilih pasangan 01 itu, biarkan saja, pasti akan kalah,” tuturnya.

Cara yang dilakukan itu, menurut Amien, berbanding terbalik dengan pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi yang disebutnya tidak punya apa-apa dalam berkompetisi di Pilpres 2019.

Amien menuturkan, jika memang kecurangan seperti money politic yang benar-benar terjadi, maka ia yakin malaikat melihatnya dan mencatat seluruh kecurangan tersebut.

“Jadi, malaikat-malaikat sudah lapor tiap hari. Allah sudah tahu tanpa mereka lapor. Malaikat di Indonesia ini tiap pagi turun tiap malam lapor. ‘Ya allah bangsa Indonesia itu punya potensi bagus tapi pimpinannya ugal-ugalan’,” tuturnya.

“Nah kalau para malaikat sudah berdoa, ya kira-kira Allah akan mengizabahnya,” pungkasnya.

Editor           : Dimas Ryandi
Reporter      : Igman Ibrahim