Alumni SMA Seluruh Jakarta Bersatu, Beri Hadiah Jokowi Tangga Kayu

JawaPos.com – Para alumni seluruh SMA se-Jakarta meramaikan acara deklarasi ‘SATU Semangat’ mendukung pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf. Acaara yang digelar di Istora Senayan itu digelar di Istora Senayan, Jakarta,Minggu (10/2). Jokowi pun yang hadir dalam deklarasi tersebut.

Dalam kesempatan itu, seluruh peserta alumni kompak mengenakan kaus yang bertuliskan “Alumni SMA Jakarta Bersatu”. Terlihat pula tulisan nomor urut 01 di bagian punggung baju. 

Adapun deklarasi ini dibacakan langsung  oleh artis Indonesia sekaligus caleg partai PDI Perjuangan, Kirana Larasati. Dia juga merupakan alumni SMA Negeri 26 Jakarta angkatan 2005. 

“Kami, alumni SMA Jakarta Bersatu, menyatakan sudah saatnya bergerak dan tak tinggal diam dalam memperjuangkan pemimpin yang membawa perubahan demi kemajuan Indonesia,” tutur Kirana di lokasi, Minggu (10/2).

“Kami alumni SMA Jakarta Bersatu menyatakan dukungan penuh terhadap pasangan bapak Jokowi dan Kyai Maruf Amin menjadi capres dan wapres periode 2019-2024,” lanjut dia diikuti seluruh pendukung yang memenuhi kursi sekeliling Istora.

Tak sampai situ, sejumlah alumni SMA itu pun memberikan Jokowi sebuah hadiah yang tidak biasa. Mereka memberikan mantan wali kota Solo itu sebuah tangga yang terbuat dari bahan kayu. 

“Saya menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya telah mendukung saya dan Kyai Haji Ma’ruf Amin,” terang Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi pun menganalogikan suatu kekuatan persatuan dan kerukunan atas dukungan dari para alumni tersebut. Dia berharap, pendukungnya harus mampu membantu menghadapi tantangan besar yang ada.

“Jakarta adalah miniaturnya indonesia. Bisa melihat keragaman perbedaan, bagi suku agama adat budaya.ini yang harus kita sadari bahwa Indonesia sudah dianugerahi tuhan dengan berbeda macam warna-warni, dan berbeda suku,” pungkasnya.

Editor           : Dimas Ryandi
Reporter      : Igman Ibrahim