Drama D.O. EXO jadi tayangan terpopuler di Korea

Jakarta (ANTARA News) – Drama “100 Days My Prince” atau disebut juga “Dear Husband of 100 days” yang dibintangi D.O, salah satu personel EXO menjadi tayangan yang terpopuler di Korea Selatan. 

Drama ini memuncaki chart televisi mingguan selama dua pekan berturut-turut dengan raihan 287,2 untuk 15-21 Oktober 2018 menurut data dari indeks pencatat konten (CPI). 

Angka ini mengungguli pencapaian tayangan “King of Mask Singer,” sebuah acara kompetisi menyanyi yang berada di posisi kedua dengan raihan poin 263,1.

“100 Days My Prince” berkisah tentang kisah cinta pasangan yang pada awalnya hanya berpura-pura. D.O memainkan dua karakter sekaligus yakni pangeran E-Yul dan seorang amnesia bersama Won-deuk. 

Baca juga: Cerita D.O EXO kali pertama berakting di drama kolosal

Kisah komedi dan romantis yang berkembang dengan cepat dan berhasil menarik perhatian pemirsa. Menurut Nielsen Korea, rating pemirsa melampaui 12 persen untuk episode ke-14. Ini adalah hal yang luar biasa setelah drama “Mr. Sunshine” yang ratingnya mencapai 18,1 persen. 

Drama yang D.O. bintangi ini menyisakan dua episode terakhir sebelum berakhir pada Selasa minggu depan.   

CPI, hasil kerjasama perusahaan CJ E & M dan Nielsen Korea, mengukur tingkat popularitas, kehadiran dan pengaruh media sosial pada perilaku konsumen dari program hiburan televisi yang ditayangkan di tiga jaringan terestrial utama – MBC, SBS dan KBS – dan tujuh saluran kabel yang dimiliki oleh CJ E & M – termasuk tvN, Mnet dan OCN. 

JTBC, jaringan kabel lain yang juga menyiarkan beberapa acara hiburan dan drama yang sangat populer, tidak termasuk dalam survei. Demikian seperti dilansir Kantor Berita Yonhap. 

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
COPYRIGHT © ANTARA 2018