Samator ingin kawinkan gelar dua turnamen bola voli bergengsi

Jakarta,  (ANTARA News) – Tim bola voli Surabaya Samator ingin mengawinkan gelar juara dua turnamen bola voli bergengsi di Tanah Air, yakni Proliga dan Livoli Divisi Utama 2018 yang bakal digelar di Magetan, Jawa Timur, 28 Oktober-4 November mendatang.

Apa yang diinginkan oleh tim asal Jawa Timur itu bukan tanpa alasan, karena satu gelar yaitu juara Proliga 2018 sudah diraih. Kini, anak asuh Ibarsjah Djanu itu tinggal fokus mengejar juara Livoli, apalagi lokasi pertandingan berada di Jawa Timur.

“Terakhir Livoli digelar di Jawa Timur pada 2014 lalu, dan kami ingin juara lagi di depan publik. Kami tentu punya banyak pendukung di sini,” kata pelatih Samator, Ibarsjah Djanu seperti yang dilansir PP PBVSI di Jakarta, Kamis.

Sebagai juara bertahan, Surabaya Samator jelas bakal menjadi unggulan. Hanya saja semuanya membutuhkan kerja keras untuk meraihnya karena calon lawan juga merupakan tim-tim kuat kenyang pengalaman, seperti TNI AU maupun Berlian Bank Jateng.

Meski demikian, tim Surabaya Samator tidak gentar karena tim ini didukung oleh pemain yang kenyang pengalaman. Tekad untuk mengawinkan gelar memang sudah tertanam pada diri Rendy Tamamilang dan kawan-kawan.

“Kami ingin mengawinkan gelar. Apalagi peluang cukup terbuka. Kami juga tidak pernah berhenti berlatih, baik ada turnamen atau tidak,” kata Ibarsjah.

Untuk menghadapi Livoli 2018, Surabaya Samator tetap mengandalkan pemain terbaiknya, seperti Mahfud Nurcahyadi, Rendy Tamamilang, Rivan Nurmulki, Nizar Julfikar, Galih Bayu Saputra, dan Yudha Mardiansyah. Keenam pemain tersebut juga menjadi tulang punggung timnas Indonesia pada Asian Games 2018.

Persaingan bakal ketat juga diakui oleh Ketua Bidang Pertandingan PP PBVSI, Hanny Surkatty. Tim yang bakal turun tidak jauh beda dengan tahun sebelumnya.

“Saya pikir persaingan tim akan ketat, sama seperti tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Tim yang bakal turun di Livoli 2018 adalah: untuk tim putra Surabaya Samator, TNI AU, Indomart, Sukun Yuso Gunadarma, Berlian Bank Jateng, Sukun Surya Muda, PU Grobogan Jateng, dan Bina Cijaura Bogor.

Sedangkan untuk tim putri Bank Jatim, PGN Popsivo Polwan, TNI AU, Petrokimia Gresik, TNI AL, Alko Bandung, JWS Sulut dan LNG Bontang.

Selain Divisi Utama, PP PBVSI juga akan menggelar Livoli Divisi I. Tahun ini, Divisi I dilaksanakan di Tangerang pada 12-18 November mendatang. (B016).

Pewarta:
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018