Pengurus induk cabang olahraga diminta tingkatkan prestasi internasional

Jakarta (ANTARA News) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) meminta kepada seluruh pengurus induk cabang olahraga agar terus meningkatkan prestasi, terutama di tingkat internasional. 

“Kami meminta kepada semua pengurus induk cabang olahraga dapat meningkatkan prestasi dari hari ke hari, terutama di kancah internasional,” kata Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman di Jakarta, Rabu. 

Terlebih, menurut dia, dalam waktu dekat, terdapat dua pesta olahraga internasional, antara lain SEA Games 2019 di Filipina dan Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang. 

“Setelah berakhirnya Asian Games, kita harus bersiap-siap untuk dua event internasional selanjutnya, yaitu SEA Games dan Olimpiade. Selain itu, tahun 2020 juga akan ada Pekan Olahraga Nasional (PON),” ujar Tono. 

Dia menuturkan apabila seluruh pegurus induk cabang olahraga beserta atlet dapat mengerahkan kemampuan terbaiknya, maka Indonesia juga bisa berhasil di kedua ajang olahraga internasional tersebut. 

“Tentu saja kita semua pasti berharap keberhasilan Indonesia bukan hanya berhenti sampai di Asian Games saja, tapi terus-menerus, termasuk di SEA Games maupun Olimpiade,” tutur Tono. 

Lebih lanjut, dia mengungkapkan keberhasilan Indonesia dalam Asian Games tidak hanya dilihat dari peringkat saja, yakni peringkat empat, tetapi juga dari segi lainnya. 

“Prestasi Indonesia sangat fantastis di cabang olahraga pencak silat. Kemudian, di cabang olahraga wall climbing dan paralayang juga ternyata Indonesia bisa menjadi juara. Ini juga merupakan suatu keberhasilan,” ungkap Tono. 

Baca juga: KONI beri penghargaan atlet dan pengurus olahraga berprestasi di Asian Games 2018

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018