KONI Pusat: Asian Games 2018 momen tingkatkan prestasi Indonesia

Jakarta (ANTARA News) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat menyatakan keberhasilan Asian Games 2018 merupakan momen untuk meningkatkan prestasi atlet Indonesia di tingkat dunia. 

Pernyataan tersebut disampaikan secara langsung oleh Ketua Bidang Pembinaan Organisasi KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Nanang Djuana Priadi dalam Rapat Koordinasi dan Konsultasi KONI di Hotel Sultan, Jakarta Selatan. 

“Berhasilnya Asian Games merupakan momen untuk meningkatkan prestasi Indonesia dalam menghadapi multi event internasional,” kata Nanang di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Rabu. 

Menurut dia, keberhasilan Indonesia dalam pesta olahraga Asian Games 2018 bukan hanya merupakan hasil kerja keras serta dukungan penuh dari KONI, tetapi juga dari pihak-pihak lain. 

“Ada dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, para pengurus induk cabang olahraga dan lain-lain, semuanya. Makanya, prestasi Indonesia sangat membanggakan,” ujar Nanang. 

Dia menuturkan keberhasilan Indonesia dalam Asian Games 2018, terutama dilihat dari prestasi yang ditorehkan, yakni menduduki peringkat ke-empat dengan perolehan 31 medali emas. 

“Waktu Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, kita berada di peringkat 17 dengan perolehan 4 medali emas. Tentu saja Asian Games 2018 ini meupakan suatu keberhasilan,” tutur Nanang. 

Lebih lanjut, dia mengungkapkan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang juga banyak menuai pujian dari masyarakat internasional. 

“Dengan demikian, bisa dikatakan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia, sukses, berhasil. Kita patut bangga,” ungkap Nanang. 

Baca juga: KONI beri penghargaan atlet dan pengurus olahraga berprestasi di Asian Games 2018

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018