Jadi Pembuka Kemenangan, Chien Tzu Huang Mengaku Puas

loading…

Chien Tzu Huang yang diturunkan sebagai tunggal putri pertama Taipei, mengalahkan Maharani Sekar Batari 21-14 dan 21-19, dengan durasi pertandingan 35 menit. Foto: IST

MAGELANG – Tim beregu putri U-19 Keelung High School Chinese Taipei mampu membuka partai pertamanya dengan kemenangan manis atas PB Jaya Raya Jakarta pada lanjutan babak penyisihan Group Y Blibli Superliga Junior 2018 yang berlangsung di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Rabu (17/10).

Chien Tzu Huang yang diturunkan sebagai tunggal putri pertama Taipei, berhasil mengalahkan Maharani Sekar Batari dua game langsung, 21-14 dan 21-19, dengan durasi pertandingan 35 menit. Chein mengaku bila penampilannya hari ini jauh lebih baik dari pertandingan kemarin (16/10).

“Saya bermain sangat baik hari ini. Begitu juga dengan kaki saya yang bekerja dengan baik dibandingkan pertandingan sebelumnya. Pertandingan kemarin sangat buruk buat saya. Tapi semuanya terbayar hari ini dengan penampilan yang baik,” ungkap Chien Tzu Huang selepas pertandingan kepada Djarumbadminton.com.

Sejak awal pertandingan dimulai, Chien langsung berusaha memegang kendali permainan. Ia tak terburu-buru untuk melepaskan serangan, melainkan lebih bermain sabar dan memaksa Maharani membuat kesalahan sendiri. “Saya hanya berusaha memberikan yang terbaik dan bermain maksimal di lapangan. Hari ini saya terus menggerakan seluruh tubuh dengan cukup cepat, karena saya tidak mau kalah lagi seperti kemarin,” sambungnya.

Kendati demikian, bukan berarti Chien tampil tanpa kendala. Menurutnya, kondisi shuttlecock yang cepat, cukup membuatnya kesulitan. “Shuttlecock nya sangat cepat, itu cukup menyulitkan buat saya karena harus bergerak ekstra cepat juga. Saya sempat khawatir, tapi pelatih selalu mengingatkan untuk bermain tenang. Dan akhirnya saya bisa memenangkan pertandingan,” jelasnya.

Sementara itu, Maharani Sekar Batari memang terlihat tampil diluar permainannya. Tapi Chien tetap memuji perjuangan yang diperlihatkan pebulutangkis besutan PB Jaya Raya Jakarta itu. “Lawan juga sebetulnya bermain dengan cukup baik, tapi kabar baiknya, saya lebih siap dari lawan. Senang bisa menang dan menyumbang poin untuk tim,” tandas Chien.

(bbk)